Kota Bengkulu

Dishub dan Ditlantas Uji Kendaraan Mudik

Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,-  Tim gabungan dari Ditjen Perhubungan  Darat Kementerian Perhubungan Provinsi dan Kota Bengkulu, Direktorat Lalu Lintas Polda dan PT. Jasa Raharja melakukan uji kelayakan kendaraan menjelang arus mudik lebaran, pada rabu (6/6) pagi.

Pemeriksaan kendaraan angkutan mudik (Ram Check) ini dilakukan di seluruh pangkalan Bus Kota Bengkulu. Tak hanya bus, pengedaranya pun tak liput dari pemeriksaan berupa, tes urine.

Pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan kondisi angkutan penumpang dalam keadaan layak pakai dan juga pata sopir angkutan dalam keadaan sehat dan tidak menggunakan obat obatan terlarang.

Dir lantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Jefri Torindo, mengatakan bahwa dalam pemeriksaan kali ini, pihaknya tidak menemukan angkutan yang tidak layak pakai dan semua sopir pun dalam kondisi sehat, bebas dari pengunaan  obat-obat terlarang.

“Kami sudah lakukan pemeriksaan dan tidak menemukan angkutan yang tidak layak pakai, semua dalam kondisi siap layak, begitu juga para sopir pun dalam kondisi sehat,” ujar Kombes Pol Jefri Torindo

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Budi Djatmiko, menjelaskan memang saat ini belum ada temuan angkutan yang tidak layak pakai, namun pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan.

“Kami akan terus lakukan pemeriksaan angkutan,dan jika ada temuan angkutan yang tak layak pakai namun tetap beroperasi,maka kami akan berikan sanksi berupa larangan operasi angkutan tersebut,” ungkap Budi Djatmiko. (OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *