Lebong, Pemerintahan

Diskoperindag Bangun Pasar Rakyat Kecamatan

Inilah Pasar Rakyat (PR) Pelabuan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning yang tak lama lagi akan dibangun Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

BETVNEWS,- Pembangunan Pasar Rakyat (PR) Pelabuan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning akan direalisasikan Agustus ini. Saat ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) tinggal menunggu DIPA dari Kementerian Perdagangan yang akan diserahkan Pada minggu ke dua bulan Agustus ini.

Kabid Koperasi dan Perdagangan, Disperindagkop UKM, Azhar, SH menjelaskan pasar tersebut rencananya akan ditempati bagi pedagang yang berjualan di 3 pasar tradisional di Kecamatan Bingin Kuning. Yaitu pasar Pungguk Pedaro, Pelabuan Talang Laak dan pasar tradisional Talang Leak.

“Setelah dibangun akan kami serahkan ke Pemerintah Kecamatan Bingin Kuning, ” jelas Azhar.

Lebih jauh diungkapkannya untuk mempercepat realisasi pembangunan, proyek dengan pagu Rp 5,7 Miliar yang berasal dari dana Tugas Perbantuan (TP) Kementerian Perdagangan tersebut sudah dilaksanakan proses lelang Pra DIPA. Bahkan proses itu telah selesai dilaksanakan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Namun untuk tanda tangan kontrak baru akan dilaksanakan setelah DIPA kami terima. Desain pasar sudah ditentukan oleh Kementerian. Akan dibangun 35 kios dan 198 los di pasar ini, ” tambah Azhar.

Diharapkannya PR Pelabuhan Talang Leak ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menunjang roda perekonomian masyarakat. Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar pembangunan yang dilakukan dapat berjalan optimal dan tepat waktu.

“Pasar merupakan salah satu kebutuhan primer dan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemkab Lebong dalam menunjang perputaran ekonomi ditengah masyarakat, ” demikian Azhar.

Dari proses lelang Pra DIPA diketahui pembangunan fisik PR Pelabuhan Talang Leak akan dikerjakan oleh PT. Awong Ing Karya dengan harga penawaran Rp 5.452.207.144.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *