Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Dispertan, Ajak Masyarakat Tanam Sayur Didepan Rumah

BETVNEWS,-  Pemanfaatan lahan pekarangan di rumah dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan bentuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat. Selain itu, memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam tanaman pangan juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan, dalam acara PEDA KTNA memberikan contoh berbagai macam tanaman sayur yang dapat dikelola dipekarangan depan rumah.

“Saya lihat di Bengkulu Selatan ini, banyaklah bunga yang ditanam dari pada sayur didepan rumah warga, sebab kita butuh sayur untuk di konsumsi setiap hari, jadi mulai sekarang kita mulai menanam sayur diperkarangan rumah seperti kangkung, kubis, sawi manis, bayam , dan lainya.Tanaman bunga cukup sedikit utamakan sayur,” ujar kepala dinas ketahanan pangan Kabupaten Bengkulu Selatan Ir. Iskandar.

Tak hanya disini saja, nantinya sosialisasi ajakan ini pun akan terus dilakukan pihaknya. Agar masyarakat mengerti bagaimana budidaya sayuran guna memanfaatkan lahan yang ada. (Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *