Rejang Lebong

Dorong Labelisasi Halal, MUI Rejang Lebong Gelar Sosialisasi

BETVNEWS,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (23/06) pagi, menggelar sosialisasi produk halal, yang dilaksanakan di  Gedung Perpustakaan STAIN Curup. Kegiatan ini diikuti puluhan perwakilan dari UMKM, Anggota DPRD  dan perwakilan Disperindag serta ormas-ormas Islam Rejang Lebong seperti NU, Muhammadiyah dan Tarbiyah.

Dalam sosialisasi yang mengambil tema “halal is my life”, MUI mengajak untuk hidup sehat dengan menggunakan produk-produk halal, dengan menghadirkan narasumber Dra. Nur Ilya Fatimah, Auditor MUI Pusat, Mabrur Syah, S.Pd.I, Ketua MUI Rejang Lebong dan juga Syamsir, M.Km, Plt. Kadis Kesehatan Rejang Lebong.

Kegiatan sosialisasi halal MUI ini dilaksanakan agar kedepannya semua produk mempunyai sertifikat halal, dan dengan sertifikasi halal ini para pelaku usaha bisa menembus outlet modern.

“Jadi, kegiatan sosialisasi ini kita selenggarakan dengan tujuan agar kedepannya semua produk makanan-makanan yang beredar bisa mempunyai sertifikat halal. Selain itu, jika telah mempunyai sertifikat halal maka pelaku usaha ini diharapkan bisa mensinergikan dan dapat menembus pasar modern outlet yang lebih besar,” ujar Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah  saat diwawancara BETV usai memberikan materi sosialisasi.

Dalam sosialisasi ini juga MUI Rejang Lebong berupaya mensinergikan Disperindag dan DPRD Rejang Lebong agar kedepannya bisa membantu proses untuk melabelisasi halal produk-produk para pelaku usaha.

“selain tujuan tadi, kita berupaya untuk mensinergikan antara Disperindag, DPRD dan para pelaku usaha agar kedepannya bisa membantu melabelisasi halal semua produk yang dipasarkan” tambahnya. Selain itu, kegiatan ini juga kita laksanakan guna mendukung salah satu program pemerintah, yaitu Rejang Lebong menjadi Kota Religius. (Daman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *