Lebong, Politik

DPSHP Lebong Capai 77.839 Pemilih

Sumber: IST

BETVNEWS – Dari rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Minggu (22/7). Hasilnya tercatat 77.839 jumlah pemilih yang masuk dalam DPSHP. Jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yaitu 78.266, jumlah DPSHP berkurang 427 jiwa.

Ketua KPU Lebong, Salahudin Al Khidir, SE menjelaskan dari hasil pemutahiran data yang dilakukan terhadap 78.266 pemilih yang sebelumnya masuk dalam DPS ditemukan sebanyak 931 pemilih Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sementara disisi lain jumlah pemilih baru terdata sebanyak 504 jiwa.

“Terdapat beberapa faktor mengapa jumlah DPSHP menurun jika dibanding DPS. Seperti ditemukan adanya pemilih ganda, pemilih yang pindah maupun meninggal dunia, ” jelas Khidir.

Lebih jauh diungkapkannya, hasil DPSHP ini akan kembali diumumkan ke publik mulai hari ini, Senin (23/7). DPSHP ini akan diumumkan ditempat-tampat strategis diwiayah Desa masing-masing. Masyarakat diharapkan dapat pro aktif untuk menanggapi hasil DPSHP.

“Disinilah kesempatan bagi masyarakat yang belum terdaftar untuk masuk dalam daftar pemilih. Nah selanjutnya paling lambat tanggal 15 Agustus perbaikan DPSHP disampaikan oleh PPS melalui PPK ke KPU melalui rapat pleno, ” demikian Khidir. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *