Headline, Kriminal

Duel Lawan Pencuri, Aiptu Jhony Walker Dibacok

Korban, Aiptu Jhony Walker, di rumah sakit Bhayangkara

BETVNEWS – Anggota Bid Propam Polda Bengkulu Aiptu Jhony Walker, menjadi korban pembacokan pelaku pencurian pada selasa (31/10) dinihari. Korban dibacok di bagian kepala depan, kepala belakang, dan kaki di rumahnya di jalan Bayam 1 RT.12 kelurahan Lempuing.

Menurut keterangan tetangga korban Rustam Effendi,  komplotan pencuri diduga sudah mengintai rumah korban sejak pukul 00:00 WIB. Sekitar pukul 03.00 pelaku mulai beraksi, dengan terlebih dahulu mencuri jaket milik rustam di jemuran.

“Ada yang melihat pelaku ini sudah duduk duduk jam 12.  Jaket saya diambil pelaku untuk dipakai karena waktu itu lagi hujan” kata Rustam.

Aksi pelaku yang berjumlah 4 orang kemudian ketahuan oleh istri korban, saat pelaku hendak mencuri sepeda motor honda revo milik korban di teras rumah. Melihat hal tersebut Aiptu Jhony Walker langsung mengejar pelaku dengan melepaskan tiga tembakan peringatan. Satu orang pelaku berhasil ditangkap oleh Aiptu Jhony Walker. Saat ditangkap itulah korban dibacok di kepala depan, belakang, dan kaki, bahkan senjata apinya sempat hendak dirampas pelaku.

“Sempat berkejaran dengan pelaku, satu orang dapat karena badannya gempal. Kami tidak tahu kalau korban ini sudah kena bacok.” kata Rustam.

Aksi pelaku ini sempat dicurigai ketua rt setempat.

“Sekitar pukul 3 pagi saya sempat keluar rumah, namun belum kejadian.  Saat baru sampai rumah itulah saya dengar suara 3 kali tembakan” Ketua RT.12 Kelurahan Lempuing, Hanafie.

Pelaku yang mengaku bernama Efendi asal kota padang kabupaten Rejang Lebong, juga sempat diamuk masaa hingga babak belur.

“Waktu tertangkap katanya orang Kota Padang, lah nanggung (babak belur)” tambah Hanafie.

Sementara itu 3 orang pelaku lagi berhasil kabur dan masih dalam pengejaran polisi. Korban dan pelaku saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara Bengkulu.

(Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *