Lebong, Pemerintahan

Dukcapil Jemput Bola Hasil Coklit KPU

BETVNEWS – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong jemput bola dalam melaksanakan perekaman e-KTP dengan mendatangi 104 Desa dan Kelurahan yang tersebar di Bumei Swarang Patang Stumang. Kegiatan ini dimulai sejak 23 Juli lalu hingga 20 Agustus 2018 mendatang. Ini mengingat persyaratan mutlak pemilih dalam Pemilu harus memiliki e-KTP.

Plt Kepala Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan menjelaskan dari rapat terakhir yang dilakukan bersama KPU Kabupaten Lebong pekan lalu, KPU menyerahkan data sektar 5.000 wajib KTP yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dari data itu, pihaknya menyurati Kepala Desa untuk meminta warganya melakukan perekaman. Baik itu langsung ke Dukcapil Lebong atau di desanya masing-masing sesuai dengan jadwal yang sebelunya telah disampaikan.

“Jadi kami jemput bola. Dari hasil coklit yang dilakukan KPU terkait wajib KTP yang belum melakukan perekaman, kami sampaikan data by name by adressnya kemasing-masing Kepala Desa. Disisi lain, KPU menginstruksikan PPK dan PPS untuk menyampaikannya kepada wajib KTP yang belum melakukan perekaman, ” jelas Budi.

Lebih jauh, pihaknya sudah membentuk 3 tim yang langsung turun ke Desa/Kelurahan secara bergiliran untuk melaksanakan jemput bola perekaman e-KTP. Kami menghimbau kepada Camat, Kepala Desa dan Lurah untuk ikut mensosialisasikan hal ini kepada masyarakatnya masing-masing.

“Dan tentunya masyarakat diminta untuk antusias terhadap langkah ini dengan mendatangi tempat perekaman diwilayahnya masing-masing sesuai dengan jadwal, ” demikian Budi.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *