Lebong

Elpiji 3 Kg Mulai Langka

Kebutuhan akan elpiji 3 kg dikabupaten Lebong, semakin meningkat. Namun tak diimbangi dengan jumlah stock yang dikeluarkan oleh PT. Pertamina (Persero). (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS – Kebutuhan akan elpiji 3 Kg atau gas melon di Kabupaten Lebong jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah tampaknya mulai mengalami peningkatan, pasalnya keberadaan gas melonĀ  di pasaran saat ini sudah sulit dicari atau mengalami kelangkaan. Hal ini dikarenakan stock yang ada tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Bahkan berdasarkan pantauan dilapangan dibeberapa pangkalan, terpasang tulisan gas kosong.

“Gas 3 kg kosong, ada yang 12 kg,” ucap Nelly salah satu pemilik pangkalan gas di Pasar Muara Aman.

Dijelaskan Nelly, hampir sepekan ini memang jumlah permintaam elpiji meningkat, bahkan jumlah elpiji yang masuk ke pangkalannya kemarin langsung ludes diserbu pembeli yang sudah sejak pagi menunggu.

“Kemarin masuk 80 tabung, itupun langsung habis. Jadwal gas masuk seminggu 3 kali, jadi kalau sekarang habis kita nunggu jatah selanjutnya,” jelas Nelly.

Namun demikian, tingginya permintaan elpiji 3 kg oleh masyarakat Lebong jelang lebaran ini, tak mendapat tanggapan dariĀ  pihak agen agar melakukan penambahan stock. Apalagi kebutuhannya jelang lebaran ini terus meningkat seiring kebutuhan masyarakat yang terus menyiapkan makanan untuk perayaan lebaran.

“Tidak ada penambahan, jatah masih seperti biasa. Gas ini cepat habis mungkin karena warga sudah mulai masak kue untuk lebaran,” pungkasnya. (DWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *