Kota Bengkulu

Entri Data Scan C1, KPU Kota Bengkulu Tercepat Ke-6

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini.

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu, telah sukses melakukan entri data hasil penghitungan suara, yang didapatkan dari hasil scan formulir C1 seluruh TPS yang ada.

Dari data ini, pasangan calon nomor urut 3 Helmi-Dedy berhasil unggul atas Pasangan Calon Walikota lainnya, dengan perolehan 33,24 % suara.

Berikut perolehan suara dari hasil scan C1 yang dilakukan pihak KPU Kota Bengkulu:

Paslon no. Urut 1
David Suardi & Bakhsir : 29.688 (22,30 %)

Paslon no. Urut 2
Erna Sari Dewi & Ahmad Zarkasi : 22.699 (17,05 %)

Paslon no. Urut 3
Helmi Hasan & Dedi Wahyudi : 44.254 (33,24 %)

Paslon no. Urut 4
Patriana Sosialinda & Mirza : 36.506 (27,42 %)

Namun, Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan hasil ini masih belum final, dan masih bisa berubah. Ia juga menambahkan penghitungan akan dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat KPPS yang dilakukan kemarin, tingkat Kecamatan yang akan dilakukan besok, hingga tingkat KPU Kota Bengkulu yang telah dijadwalkan tanggal 5 Juli mendatang.

“Yang kita lakukan malam tadi itu scan c1, bukan hitung cepat, kita baru akan mendapatkan data resmi setelah pleno berjenjang, tingkat kcamatan besok dan tingkat KPU kita jadwalkan tanggal 5 Juli,” terang Zaini.

Di sisi lain, dari 171 daerah yang menggelar pilkada serentak, KPU Kota Bengkulu berhasil menorehkan prestasi tersendiri dengan menduduki posisi ke-6 dalam hal entri data tercepat se-indonesia.

“Alhamdulillah kita tercepat keenam dari 171 daerah yg menggelar pilkada serentak, kalau dibandingkan daerah lain jumlah TPS kita lebih banyak dan ini merupakan suatu prestasi,” tambah Zaini. (Yudha Gondrong) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *