Kota Bengkulu

Fantastis, 276 Warung Tuak Berdiri di Kota Bengkulu

Salah satu warung tuak kawasan pantai panjang, tampak diberi garis Polisi

BETVNEWS – Maraknya tindak kriminalitas yang terjadi di beberapa lokasi warung tuak yang berada dalam wilayah Kota Bengkulu, sudah seharusnya menjadi perhatian serius dari seluruh elemen instansi terkait. Bahkan lebih kurang sepekan terakhir, setidaknya sudah 3 peristiwa berdarah yang terjadi di lokasi warung tuak di Kota Bengkulu.

Menariknya dari data pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, jumlah warung tuak terus bertambah dan tumbuh subur di ibu kota provinsi Bengkulu ini. Terakhir, jumlah warung tuak di Kota Bengkulu mencapai 276 warung yang tersebar di 9 kecamatan yang ada.

Para pengusaha warung tuak sepertinya tak jera dengan penertiban yang kerap dilakukan, baik oleh Satpol PP maupun kepolisian. Bahkan sebagian besar dari warung tuak yang berdiri berkedok rumah makan guna mengelabuhi petugas.

Sementara kendati dengan keterbatasan wewenang dalam melakukan penindakan, korps penegak perda Satpol PP Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan melakukan operasi penertiban warung tuak  yang kian hari kian meresahkan.

Selanjutnya pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata baik kota maupun provinsi, guna mencari solusi memberantas warung-warung tuak yang hingga saat ini masih bebas beroperasi.

“Kita akan segera melakukan operasi penertiban terhadap warung tuak yang ada di seluruh wilayah Kota Bengkulu, termasuk warung tuak yang berkedok warung makan. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya,”ungkap Mitrul Ajemi.

(Jimy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *