Budaya, Provinsi Bengkulu

Festival Tabut Masuk 100 Event Nasional

Rosaz Anthony, Kepala UPTD Pengembangan Olahan Wisata Aset Pemerintah (POWAP).

BETVNEWS,- Festival Tabot pada tahun ini tampaknya akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Lantaran pada tahun ini, terdapat beberapa penambahan kegiatan yang menarik.

Rosaz Anthony, Kepala UPTD Pengembangan Olahan Wisata Aset Pemerintah (POWAP) mengatakan penambahan kegiatan menarik ini seperti kegiatan mufakat Raja Bengkulu yag dilaksanakan pagi hari sebelum malam pembukaan.

Pada acara ini, semua toko adat, tokoh masyarakat, kaum cendikiawan Bengkulu akan di kumpulkan dan panitia pamit dengan para petua. Selain itu di malam harinya, yang dilakukan pada 1 Muharam Plt. Gubernur Rohidin Mersyah akan arak-arakan bersama undangan mengambil tanah di sekitar Pantai Panjang.

Selain itu, pada festival tabot tahun ini akan di hadiri oleh Pemerintah Pusat seperti Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani.

Antony juga menambahkan bahwa masyarakat Bengkulu patut bersyukur karena festival tabot ini kedalam 100 event nasional, sehingga Kementerian Pariwisata akan membantu mempublikasi melalui media-media nasional.

“Pada tahun ini event tabot masuk event nasional. Sehingga kita dibantu oleh menteri pariwisata RI selain itu juga pada awal bulan ini Gubernur Bengkulu didampingi Menteri Pariwisata akan melakukan Konferensi Pers di kantor Kementerian Pariwisata,”ucap Antony.

Untuk itu. Antony pun mengajak seluruh masyrakat Bengkulu dapat terlibat mensukseskan festival tabot dan berharap agar seni budaya ini dapat masuk dalam event nasional setiap tahunnya.

(Ucok Marudut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *