Bengkulu Selatan

Final, Ini Unsur Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan Periode 2019-2024

BETVNEWS,- Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Selatan periode 2019-2024 sudah dilantik beberapa hari lalu. H. Aswan, SH, Sekretaris DPRD Bengkulu Selatan mengatakan sudah menerima nama-nama pimpinan dewan yang ditetapkan masing-masing parpol pemenang Pemilu Legislatif, untuk kemudian diusulkan ke gubernur melalui Bupati Bengkulu Selatan guna dilakukan pelantikan.

Diketahui PDI-Perjuangan menunjuk Barli Halim sebagai ketua DPRD, Nasdem menunjuk Juli Hartono sebagai Wakil Ketua I, dan Demokrat menunjuk Dendi Man Tarmizi sebagai Wakil Ketua II.

“Ya kita telah mendapatkan surat keputusan dari DPP melalui DPC masing-masing parpol, seluruh unsur pimpinan sudah ditetapkan dan hari ini langsung kita usulkan ke gubernur,” ujar H. Aswan.

Disisi lain, Ketua Dewan Definitif, Barli Halim mengatakan dari usulan tersebut, pelantikan unsur pimpinan paling lama 10 hari dari usulan. Namun apabila tidak adanya balasan dari gubernur, maka pelantikan tetap akan dilakukan. Diharapkan dalam waktu 3 hari ke depan sekretariat dewan sudah mendapatkan balasan.

“Pelantikan unsur pimpinan paling lama 10 hari dari usulan. Namun nantinya apabila tidak adanya balasan dari gubernur tidak akan menghambat, melainkan langsung disetujui,” tegas Barli Halim usai Rapat Paripurna Selasa siang (10/9).

Berikut perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu, PDI-P 4 kursi, Nasdem 4 Kursi, Demokrat 4 Kursi, Golkar 3 Kursi, Gerindra 3 Kursi, PAN 3 Kursi, PKPI 2 Kursi, Bekarya 1 Kursi, Perindo 1 Kursi. Dari jumlah ini juga terbentuk 7 fraksi.

(Awan_Bace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *