Kota Bengkulu, Pemerintahan, Pendidikan

Forum Paud Ngadu ke DPRD Kota Bengkulu

Hearing DPRD Kota Bengkulu bersama Forum Paud

BETVNEWS – Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk PAUD se kota Bengkulu sebesar 6,1 miliar rupiah yang tak kunjung cair sejak awal tahun 2017, menjadi alasan sejumlah perwakilan dari Forum Paud Kota Bengkulu mengadu ke DPRD Kota Bengkulu Senin (11/12).

Pengaduan ini ditampung langsung oleh Wakil ketua II DPRD Kota Bengkulu Tengku Zulkarnain, bersama anggota DPRD lainnya Rena Anggraini dan Kusmito Gunawan dalam rapat hearing.

Sekretaris forum paud kota bengkulu, Siti Yunian mengatakan, proposal pengajuan sudah diajukan sejak bulan Februari lalu, namun memang berkas pencairan yang diajukan kerap mengalami kesalahan terutama berkas Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

“Memang banyak berkas kami yang salah, tapi kami minta tolong agar dibimbing dalam pengurusan berkas NPHD” ujar Siti.

Sementara itu, Tengku Zulkarnain dalam hearing ini meminta perwakilan dari bagian Setda kota Bengkulu untuk membantu mengurus pengurusan berkas NPHD para pengurus paud.

“Saya minta perwakilan bagian hukum setda kota Bengkulu untuk mengurus pemberkasan NPHD paud-paud, agar bisa dipermudah, dan jangan sampai salah karena BOP ini dananya dalam bentuk hibah, jadi harus teliti,” ujar Tengku Zulkarnain.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *