Bengkulu tengah, Pemerintahan

Gedung Balai Raflesia Dirusak OTD

Inilah material plapon yang jebol dan meterialnya terjatuh hingga ke lantai gedung balai raflesia milik Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

BETVNEWS,- Gedung balai raflesia yang terletak di kawasan perkantoran renah semanek, saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Pada bagian plafon, terlihat mengelupas dan materilnya berserakan di lantai. Tak hanya itu, kaca dan pintu gedung ini juga rusak yang diduga dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Gedung yang dibangun dengan 3 tahap dari tahun 2015-2017 ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 11 miliar  biasanya digunakan untuk kegiatan acara pertemuan pemerintah daerah maupun OPD. Sayangnya sejak gedung ini diserahkan ke pihak sekretariat daerah bagian umum, tak terlihat adanya upaya memelihara aset negara itu. Sehingga gedung ini dapat dengan bebas dimasuki oleh siapapun bahkan hewan ternak yang kerap berteduh di sekitaran gedung.

Kabag Umum Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Iswahyudi mengatakan telah mengetahui kerusakan itu, dan pihaknya pun berupaya akan mengusulkan perbaikkannya.

“Benar adanya pengrusakan gedung Balai Raflesia oleh OTD dan akan kita usulkan rehab gedung,”singkatnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *