Provinsi Bengkulu

Gelar Acara Puncak HUT Jalasenastri ke-72, Begini Kemeriahannya

Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada l, Herlia Andri Wahyu Sudrajat yang didampingi Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, S.T selaku Pembina Cabang 4 Jalasenastri saat memberikan potongan tumpeng kepada Lenny Heri Apriyanto yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Foto: IST

BETVNEWS,- Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus lalu, Jalasenastri Cabang 4 menggelar berbagai kegiatan. Seperti lomba senam poco-poco, memasak serba ikan, anjangsana, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar.

Puncak peringatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Cabang 4 Korcab II Daerah Jalasenastri Armada l, Herlia Andri Wahyu Sudrajat yang didampingi Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat, S.T selaku Pembina Cabang 4 Jalasenastri  di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal, Kota Bengkulu, Kamis (30/8) pagi.

Dengan tema ”Jalasenastri bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Jalasenastri Cabang 4 bersama Ketua Cabang 4 Jalasenastri, selanjutnya diserahkan kepada anggota Jalasenastri yang baru saja melangsungkan pernikahan, Lenny Heri Apriyanto.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Cabang 4, berharap di usia 72 tahun, usia yang tidak muda lagi merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas diantara para anggotanya. Serta mampu menjadi wadah organisasi istri prajurit TNI AL yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan, menanamkan rasa saling asah dan asuh diantara pengurus maupun anggota.

“Perlu diingat bahwa keluarga merupakan penentu dari keberhasilan dalam kehidupan bermasyarakat. Sebagai istri dan ibu rumah tangga harus berjalan serasi, dibelakang pria hebat selalu ada wanita hebat. Jadilah istri yang setia mendampingi suami, mampu menjadi pendidik maupun pengasuh bagi putra-putrinya dan bersahaja sehingga bisa menjadi panutan dalam keluarga maupun masyarakat,“ pungkas Ketua Jalasenastri cabang 4.

Pada acara puncak HUT Jalasenastri ke-72, dilaksanakan penyerahan hadiah dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba yang dimeriahkan dengan penampilan tari dan lagu dari anak – anak TK Hang Tuah.

Acara dihadiri Danlanal Bengkulu, Ketua Cabang 4 Jalasenastri Perwira staf Lanal, Wakil Ketua Cabang 4, pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 4 Bengkulu.

(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *