Kriminal

Geledah Rumah E-R, Densus 88 Sita 3 Unit HP dan Buku Tabungan

Dirumah lantai 2 dikasawan kebun dahri inilah salah satu terduga teroris inisial E-R melakukan aktifitasnya sehari-hari.

BETVNEWS,-  Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, masih mencari barang bukti keterlibatan  6 terduga teroris, yang sudah diamankan sejak jumat (10/8) pekan lalu. Kali ini, giliran rumah E-R terduga teroris yang berada di kawasan Kebun Dahri,  turut di geledah pada senin pagi (13/8).

Penggeledahan yang berlangsung begitu cepat ini, sempat menghebohkan warga sekitar dan hanya menghabiskan waktu selama 25 menit.

Suirman selaku Ketua RT 5 mengatakan, bahwa kurang lebih 20 anggota, terdiri dari Aparat Kepolisian dan TNI, turun kelokasi untuk mengambil sejumlah barang penting yang di miliki E-R. Diketahui 3 unit Hp dan Buku Tabungan di bawa oleh Tim Densus 88 Anti Teror yang diduga akan dijadikan sebagai barang bukti.

Suirman yang turut menyaksikan penggeledahan tersebut, juga sempat mempertanyakan kondisi E-R.

“Tadi juga sempat tanya bahwa kondisi e-r sekarang dalam keadaan sehat, mengenai kebutuhannya seperti baju, celana dan makanan pun telah di penuhi disana,” Jelasnya.

Untuk diketahui bahwa E-R diamankan oleh Densus 88 ANTI teror, pada Jum’at Pekan lalu. Dirinya diamankan bersama dengan 5 orang terduga lainnya yang tergabung dalam Jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sementara itu Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya. Percayakan keamanan di wilayah Bengkulu ini adalah tanggung jawab dari pihak Kepolisian.

“Terkait keberadaan kelompok Radikalisme di Bengkulu diminta masyarakat untuk tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasanya agar roda perekonomian dan pembangunan tetap berjalan. Mengenai keamanan di wilayah Bengkulu sudah menjadi tanggung jawab kami,” Imbuhnya.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *