Kota Bengkulu

Gelombang Tinggi Hantam Pantai Berkas, Warga : Tingginya Mencapai 10 Meter

Warga tampak membersihkan sampah yang berserakan di tengah jalan

BETVNEWS – Rabu dini hari (25/7) masyarakat yang berada di kawasan pantai berkas dikejutkan dengan datangnya gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai sepuluh meter. Akibatnya banyak tempat berjualan pedagang porak poranda diterjang gelombang. Gelombang tinggi juga mengakibatkan banyaknya sampah yang terbawa hingga memenuhi jalan di kawasan pantai berkas.

Menurut warga sekitar, gelombang tinggi seperti ini memang biasa terjadi setiap tahunnya menjelang lebaran haji. Namun menurut warga biasanya tidak separah ini.

“Setiap tahun jelang lebaran haji memang selalu ada gelombang tinggi seperti ini, tapi kejadian kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tingginya ombak tadi malam mencapai 10 meter,” jelas Eva, warga sekitar.

Sementara mendapati banyaknya sampah yang berserakan di tengah jalan, sebagian warga ikut bergotong-royong membersihkan jalan lantaran mengganggu kelancaran arus lalu lintas Cecep warga pantai berkas mengungkapkan, pembersihan jalan yang mereka lakukan atas kesadaran bersama karena usaha mereka berhubungan dengan pariwisata pantai

“Kita beraama-sama membersihkan jalan ini karena kita anggap kebersihan area pantai sangat berpengaruh dengan pendapatan usaha kami,”ungkap Cecep.

(Jimy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *