Pemerintahan, Seluma

Gotong Royong, Gelar Vaksin dan Donor Darah

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Seluma bekerjasama dengan Polres Seluma, menggelar kegiatan vaksin dan donor darah. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sepekan bersama Tim Saber Pungli, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu melalui meeting zoom pada Sabtu (11/12) Pagi.

“Ada beberapa agenda yang hari ini kita pusatkan di Polres Seluma, dimana kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Seluma dan Polres Seluma, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid 19,” ungkap AKBP Darmawan Dwiharyanto Kapolres Seluma.

Diungkapkan Darmawan Dwiharyanto, bahwa untuk mengejar target capaian vaksinasi di Seluma. Untuk kegiatan hari ini pihaknya telah mempersiapkan setidaknya sebanyak 2.000 dosis vaksin, jika pun nantinya masih kurang akan langsung ditambahkan oleh Dinas Kesehatan.

“Persiapan kita sudah maksimal, dimana sejauh ini kita telah siapkan sebanyak 2.000 dosis. Tentu untuk target hari ini sebanyak mungkin, karena jikapun kurang akan segera kita tambah lagi,” tegasnya.

Sementara itu, untuk donor darah sendiri hingga pada Sabtu siang sudah didapatkan sebanyak 21 kantong darah. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah, mengingat memang kegiatan gotong royong ini dihadiri oleh banyak warga.

“Sudah 21 kantong yang kita dapatkan, dan saya rasa akan terus bertambah. Sementara itu nantinya darah yang kita peroleh akan kita salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” sampai Boby Anggota PMI Bengkulu.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *