Kota Bengkulu

Gratis! Tol Bengkulu Taba Penanjung Dibuka Untuk Mudik Lebaran

BETVNEWS,- Dalam rangka uji coba jalan Tol seksi I Bengkulu Taba Penanjung dengan panjang 17 kilo meter lebih, tertangal 26 mendatang resmi dibuka dan boleh dilintasi oleh pemudik secara gratis.

Untuk memastikan kesiapan jalan tol bengkulu seksi I Bengkulu-Taba Penanjung, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu bersama Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu langsung melakukan peninjauan pada Senin (25/4) Siang.

Direktur lalu lintas Polda bengkulu kombes Pol Sumardji mengatakan, dalam masa uji coba ini ruas jalan tol Bengkulu-Taba penanjung sudah bisa dilalui oleh masyarakat yang dibuka mulai pukul 07.00 wib hingga 17.00 wib.

“Untuk jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung itu, sudah bisa dilalui oleh masyarakat secara gratis, namun hanya untuk kendaraan pribadi atau mini bus, dan pengoperasianya ini masih sebagai uji coba,” jelasnya.

Meskipun gratis, pengendara tetap harus menggunakan kartu E-tol pada pintu masuk agar bisa melintas.

Pengendara juga harus mengikuti aturan berkendara di jalan tol, yaitu batas minimun kecepatan 60 km/jam dan batas maksimum 80 km/jam. Lalu pengendara dilarang mendahului kendaraan di depannya dari lajur kiri.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *