Kota Bengkulu

Gugah Kesadaran Masyarakat, DPM-PTSP Sosialisasikan Perizinan Terpadu

BETVNEWS,- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bengkulu Kamis (5/4) pagi menggelar Sosialisasi yang bertema ‘Dengan Kepatuhan Terhadap Perizinan Usaha Lancar, Tanpa Halangan dan Hambatan Siap Menuju Kota Bengkulu Yang E-Government’.

Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, yang harap melalui kegiatan ini dapat memberi pengetahuan kepada para peserta yang didominasi para pelaku usaha kecil dan menengah tentang mekanisme kepengurusan izin usaha, dan diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Semoga nanti setelah adanya acara ini niat masyarakat untuk mengurus izin usahanya dapat meningkat, sehingga PAD kita juga bisa naik,” terang Budiman.

Sementara itu, Tony Harisman selaku Kepala DPM-PTSP mengatakan sejauh ini ada sejumlah usaha-usaha kecil dan menengah yang sudah berjalan cukup lama tetapi belum mengurus izin, dan dari pihak DPM-PTSP sendiri belum ada tindakan apa-apa terkait hal itu.

“ya memang ada, tapi jumlahnya saya lupa, itu hanya kita data dan hanya sosialisasi seperti ini yang bisa kita lakukan,” ungkap Tony.

Sangat disayangkan di tengah kemajuan Kota Bengkulu seperti saat, ini masih ada saja masyarakat yang belum mengurus izin, dan sangat disayangkan juga belum ada tindakan nyata dari pemerintah Kota Bengkulu.

Acara yang melibatkan ratusan peserta ini juga menghadirkan pemateri dari Polda Bengkulu, yakni Akbp Edi Sujatmiko yang merupakan Kasi Korwas Ppns Polda Bengkulu. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *