Kepahiang

H-1 Logistik Pilkades Didistribusikan

BETVNEWS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Desember mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kepahiang, akan melakukan pendistribusian logistik pada H-1 menjelang Pilkades.

Kabid Pemberdayaan Perangkat Feri Susanto mengatakan, ada 3 item logistik yang di sediakan oleh DPMD yaitu, surat suara, bilik dan kotak suara yang akan dibagikan keĀ 68 desa.

Untuk surat suara saat ini sedang dalam pelipatan dan ada 60 ribu surat suara yang akan dibagikan sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT) pada masing-masing desa.

“Surat suara yang kita lipat ini sesuai dengan DPT, kemudian surat suara ini dilebihkan sekitar 10 persen dari kebutuhan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penduduk yang benar-benar warga setempat belum terdaftar pada DPT,” jelas Feri.

Disisi lain, dalam pelaksanaan Pilkades, Dinas PMD juga akan melakukan penguatan kapasitas panitia Pilkades. Hal itu wajib dilaksanakan menginggat pemilihan kades tahun ini diselenggarakan ditengah pandemi, terutama dilaksanakan dengan menaati prokes secara ketat.

Hendri Suwi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *