Kota Bengkulu

Hari ke 4 PPDB, SMPN 1 Masih Kekurangan Siswa

BETVNEWS,- SMPN 1 Kota Bengkulu di tahun-tahun sebelumnya menjadi tujuan utama para orang tua untuk mendaftar, sehingga tak heran jika jumlah pendaftar selalu menbludak. Namun seiring diterapkannya sistem zonasi, sekolah faforit ini hingga hari keempat digelarnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, justru masih kekurangan siswa.

Hingga kamis siang, pukul 12.00 wib dari kuota 232 siswa, jumlah pendaftar baru mencapai 171 orang. Untuk jalur prestasi sudah terpenuhi yakni sebanyak 13 orang. Sedangkan untuk jalur alasan khusus dari kuota 13 baru terpenuhi 6 orang saja. Dengan begitu, disekolah ini masih menyisakan kouta sebanyak 51 calon siswa baru.

Kepala SMPN 1 Kota Bengkulu, Idiarman M.Pd mengatakan jika hingga berakhirnya masa pendaftaran, kuota belum juga terpenuhi.  Ia mengaku akan melaporkan hal ini ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu  meminta agar membuka zona ketiga sehingga daya tampung terpenuhi.

“Sekolah telah melaporkan ke Diknas, nanti Diknas yang mengambil kebijakan, yang selama ini ring 1 dan ring 2 mungkin akan dibebaskan dari ring yang belum terpenuhi. Itu semua kebijakan Diknas, kita masih menunggu,” ujarnya.  (RenFa)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *