Pendidikan

Hari Pertama UNBK, Kadis Diknas Harap Listrik Tak Padam

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, saat melakukan sidak ke SMKN 2 Kota Bengkulu

BETVNEWS,- Di hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kebeberapa sekolah. Diantaranya  SMKN  2 Kota Bengkulu Senin (2/4) pagi.

Sidak ini dilakukan guna mengecek pelaksanaan Unbk di hari pertama, selain itu juga untuk memberikan semangat kepada para pelajar yang mengikuti ujian tersebut.

Setibanya di sekolah kejuruan itu, Budiman langsung mengecek kondisi pelaksanaan Unbk di 3 ruangan yang ada, setelah mengecek Budiman mengaku bersyukur karena pelaksanaan unbk di hari pertama untuk tingkat Smk ini berjalan dengan lancar, dan tidak ada gangguan apapun.

“Alhamdulillah UNBK hari pertama ini berjalan dengan baik dan kondusif, tidak ada gangguan listrik karena kita sudah koordinasi dengan pihak PLN, jaringan juga tidak ada masalah, semoga sampai selesai nantinya tidak ada masalah,” terang Budiman.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, jumlah peserta Unbk tingkat Smk ini mencapai angka 8.071 siswa yang tersebar di 88 Smk se-Provinsi Bengkulu, dan ditargetkan seluruhnya dapat lulus dalam pelaksanaan unbk.

“Harapannya ya lulus 100%, itu pasti keinginan kita bersama, makanya para siswa kami minta untuk menjaga kesehatan dalam mempersiapkan ujian ini, selain itu juga jangan mudah terpengaruh dengan isu adanya kunci jawaban, karena itu tidak ada,” tandas Budiman. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *