Pemerintahan

Hebat, Polda Bengkulu Raih Peringkat 2 se-Indonesia Penanganan Kasus Korupsi

BETVNEWS,–  Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, kembali menorehkan prestasi peringat kedua se-Indonesia dalam penanganan dan penyelesaian perkara tindak Korupsi (Tipikor) tahun 2018. Penerima penghargaan ini diterima  setelah Polda Jatim meraih peringkat ke-1 dan disusul oleh Polda Sumut mendapat peringkat ke-3.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan peringkat ke – 2 ini diraih, merupakan wujud komitmen Pencegahan dan pemberantasan Korupsi dibumi Raflesia. Penghargaan prestasi ini diserahkan di Mabes Polri oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri pada Selasa (27/3) pagi. Dimana Tipikor Polda Bengkulu di tahun 2017 berhasil menangani 49 perkara kasus korupsi  dari 53 perkara yang diusut.

“Untuk perkara yang dituntaskan sebanyak  49 perkara dari 53 perkara yang diusut. Untuk sisanya akan menjadi Pekerjaan Rumah di tahun 2018 dan mudah-mudahan kasus korupsi dapat terselesaikan.” Ujar sudarno

Ia menambahkan dari angka tersebut dinilai bahwa korupsi di Provinsi Bengkulu dinilai cukup tinggi. Bahkan dari kasus tersebut, sebagian besar menyeret pejabat  penyelenggara negara.

“Semakin banyaknya  kasus korupsi yang dapat di selesaikan, menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang untuk  melakulan korupsi. Mudah-mudahan bengkulu terbebas dari korupsi” tutup akbp sudarno. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *