Lebong

Heboh, Penemuan Potongan Tubuh Manusia

Potongan tubuh yang ditemukan warga Sabtu siang (14/7)

BETVNEWS – Warga Desa Payambik Kecamatan Amen, dihebohkan dengan dibawanya potongan tulang seperti tubuh manusia, yang ditemukan di lokasi tambang tik aseak Kecamatan Pinang Belapis. Potongan tubuh manusia tersebut hanya menyisakan bagian pinggul hingga bagian lutut dan nyaris hanya menyisakan tulang.

Berdasarkan data di lapangan, kronologis penemuan potongan tulang seperti tubuh manusia tersebut berawal saat Farizal alias Ical warga Selebar Jaya Kecamatan Amen, sekitar pukul 10:30 WIB Sabru siang (14/7) hendak berangkat ke lokasi tambang menyeberangi sungai. Saat menyeberangi sungai itulah, dirinya bersama rekannya Andika melihat adanya potongan tulang seperti tubuh manusia.

“Saya tadi baru mau berangkat ke tambang, waktu menyeberang sungai saya lihat ada seperti tulang manusia, kemudian saya panggil teman saya untuk mengangkat potongan tulang itu,” jelas Ical.

Dikatakannya, setelah mengangkat potongan tulang tersebut, dirinya bersama tiga rekannya teringat jika pada bulan Maret lalu ada warga Desa Payambik yang hanyut di sungai tersebut. Maka di duga potongan tubuh yang hanya menyisakan bagian pinggul hingga lutut tersebut merupakan warga Desa Payambik.

“Makanya kami langsung bawa potongan tulang ini ke rumah kades payambik, dan kades langsung menghubungi pihak Polsek Lebong Utara,” tambah Ical.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK melalui Kapolsek Lebing Utara, Iptu Firmansyah, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Kapolsek, untuk saat ini potongan tulang tersebut dibawa ke RSUD Lebong untuk dilakukan pemeriksaan tim medis.

“Untuk sementara ini kita bawa ke RSUD Lebong, kemudian kita masih menunggu petunjuk Kapolres, karena akan dilakukan otopsi untuk mengetahui secara jelas identitas terkait penemuan potongan tulang tersebut. Kemungkinan akan kita lakukan tes DNA,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Dokter RSUD Lebong, dikonfirmasi memastikan bahwa dari bentuk fisik tulang, potongan tulang tersebut merupakan potongan tulang manusia.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, benar itu potongan tubuh manusia, hanya saja untuk jenis kelamin dan identitas lainnya kita belum bisa memastikannya karena harus melalui pemeriksaan lebih lanjut oleh ahli,” ucap Dokter RSUD Lebong.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *