Kota Bengkulu

Helmi-Dedy Sambangi Wisata Kuliner Malam Samisake

BETVNEWS – Wisata Kuliner Malam Samisake Jum’at malam (30/11) resmi dimulai di sepanjang Jln KZ Abidin II. Tampak hadir Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi beserta para pejabat jajaran pemerintah Kota Bengkulu.

Digelarnya wisata kuliner malam ini sebagai salah satu upaya pemda kota Bengkulu membangkitkan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Terutama para penerima dana Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) yang menjadi salah satu program ekonomi kerakyatan pemkot Bengkulu.

Atas terwujudnya program ini, tak lupa H. Helmi Hasan berterimakasih kepada seluruh LKM, BKM dan para pendamping Samisake. Ketua DPW PAN Bengkulu ini berharap dengan kucuran dana Samisake usaha yang dikembangkan semakin maju dan berkembang.

Menariknya di kesempatan ini secara tak terduga Walikota yang baru saja berulangtahun ke-39 mendapatkan kejutan dari para penerima samisake. Wajah sumringah pun tampak dari wajah walikota pertama Bengkulu yang menjabat dua periode ini.

“Terimakasih atas kejutan yang diberikan, terutama kepada seluruh LKM, BKM, dan para pendamping Samisake di Kota Bengkulu. Dan saya berharap dan mendo’akan usahanya semakin berkembang dan maju,” ungkap Walikota.

Sementara wakil walikota Dedy Wahyudi mengatakan, selanjutnya pemkot akan memberikan tempat untuk para pelaku UMKM berjualan di sepanjang jalan Suprapto. Bahkan sebagai bentuk keseriusan, pemkot di 2019 mendatang akan membangun alun-alun kota di kawasan Anggut yang diperuntukan untuk UMKM terbaik.

“Insyaallah kita akan membangun tempat berjualan para UMKM di jalan Suprapto, dan juga akan dibangun alun-alun Kota Bengkulu di Anggut yang untuk tempat berjualan UMKM terbaik,” terang Dedy.

Wisata kuliner malam Samisake ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari dan akan berakhir pada Minggu malam (2/12).

(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *