Kota Bengkulu

Helmi-Dedy Ukir Sejarah Pilkada Bengkulu

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, sangat khuyuk mengucapkan puji-pujian kepada Allah atas kemenangan suara sementara. Bahkan Dedy Wahyudi sangat terharu dan sempat meneteskan air mata. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Sejarah akhirnya terukir dalam kontestasi pesta demokrasi di Kota Bengkulu, dimana kemenangan pasangan Helmi Hasan dan Dedi Wahyudi, menjadi kemenangan petahana pertama dalam sejarah demokrasi di Kota Bengkulu.

Dalam 2 pilwakot sebelumnya, petahana gagal melenggang lantaran kalah dengan pasangan lainnya. Dimana almarhum Chalik Effendi kalah dari Ahmad Kanedi. Begitupula dengan Ahmad Kanedi yang mencalon kembali namun kalah dengan Helmi Hasan.

Selain itu, Dedi Wahyudi yang berlatar belakang jurnalis menjadi catatan manis demokrasi di Kota Bengkulu. Ini menunjukkan jika siapapun dan profesi apapun, tak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang kepala daerah.

Kemenangan Helmi-Dedy Kemenangan Rakyat

Dengan hasil sementara yang didapatkan dari berbagai sumber baik itu quick count maupun real count, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu nomor urut 3, Helmi-Dedy berhasil mengungguli ketiga pasangan calon lainnya. Hal ini disambut bahagia oleh pasangan ini, beserta tim pemengan lainnya.

Helmi Hasan yang langsung menggelar konfrensi pers di kediamannya yang berada di Kelurahan Sidomulyo Kota Bengkulu pun mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. Apalagi pasangan ini menang dengan tanpa melaksanakan kampanye akbar seperti yang dilakukan ketiga lawannya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu, yang telah meluangkan waktunya demi menggunakan hak suaranya danĀ  kemenangan ini merupakan kemenangan besar rakyat Kota Bengkulu,” tuturnya. (Ade Bewok&Yudha Gondrong)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *