Kota Bengkulu, Pemerintahan

Helmi-Dedy Wacanakan Bangun Bengkulu Convention Center

BETVNEWS,- Jika dalam masa 100 hari pertama kerjanya pasangan Helmi-Dedy yang baru saja dilantik memfokuskan untuk menata wajah kota dan memperbaiki lampu penerangan jalan umum (lpju) yang menjadi keluhan di masyarakat. Pasangan ini telah mewacanakan pembangunan Bengkulu Convention Center (BCC) di tahun 2019 yang akan datang, dan BCC ini akan meniru konsep dari Jakarta Convention Centre (JCC).

Menurut Helmi, pembangunan BCC ini nantinya ditujukan untuk dapat menjadi lokasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, nantinya di dalam BCC itu akan dibuatkan aula pertemuan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pesta pernikahan atau hajatan lainnya.

“Tahun depan akan kita bangun bengkulu convention center atau BCC yang konsepnya akan mengambil konsep jakarta convention center, nanti kita harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” terang Helmi.

Namun untuk lokasi pembangunannya masih dirancang, dan diusahakan pembangunan akan dilakukan di daerah yang selama ini belum tersentuh pembangunan, agar pembangunan bisa merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kalau lokasi kita minta bagian pemerintahan dan aset untuk mempresentasikannya kepada kita dulu dimana lokasi yang cocok, tapi kita pilih lokasi yang belum banyak tersentuh pembangunan, agar pembangunan di kota bengkulu bisa dirasakan seluruh masyarakat,” tambah Helmi.

Sementara itu, tidak hanya akan membangun BCC saja, namun Helmi juga menyebutkan akan membangun stadion-stadion mini yang bisa dimanfaatkan warga untuk memanfaatkan waktu luang mereka. Ia juga mengharapkan pembangunan stadion mini mampu menekan angka kriminalitas di kalangan anak muda. Konsep stadion mini ialah seperti Lapangan Basket di Kelurahan Nusa Indah.

“Kita bicara katakan tidak untuk narkoba tapi tidak ada solusi kan percuma, makanya kita wacanakan pembangunan stadion mini untuk setiap kelurahan seperti lapangan basket yang ada di Kelurahan Nusa Indah, dengan harapan bisa dimanfaatkan dengan baik bagi anak muda,” tandas Helmi.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *