Kriminal, Provinsi Bengkulu

Hilman Azazi, Sebut Ada Pihak Lain Yang Terlibat Kasus Korupsi Jalan Di Seluma

Hilman Azazi, pelapr Perkara Korupsi  Jalan Nanti Agung –Dusun Baru Kabupaten Seluma, memenuhi panggilan Penyidik tindak pidana korupsi Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu, pada Jumat (27/7) Pagi.

BETVNEWS,- Penyidikan kasus korupsi pembangunan peningkatan Jalan Nanti Agung –Seluma Tahun 2013 kian bergulir. Kini giliran Hilman Azazi, adik kandung Herwansyah Mantan Kepala Dinas PU Seluma, memenuhi panggilan penyidik tindak pidana korupsi Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu, pada Jumat (27/7) Pagi.

Hilman Azazi selaku Kepala Kejaksaan Ponorogo Jawa Timur ini, dimintai sejumlah keterangan, terkait dugaan Korupsi yang dilaporkannya. Dirinya menerangkan, bahwa Perkara Korupsi  Jalan Nanti Agung –Dusun Baru, yang telah  menjerat kakak kandungnya itu, tertuang dalam putusan majelis hakim bahwa ada tersangka lain yang harus ditindak lanjuti oleh penyidik Polda Bengkulu.  Tersangka lain inilah, yang menikmati uang kerugian negara yang mencapai Rp. 400 juta.

“Yang jelas kita laporkan ini lantaran pengembalian  kerugiann negaranya  tidak pulih. Salah satu pengusutan korupsi yakni berupa  pencegahan dan penindakan serta pemulihan kerugian negara. Sampai sekarang, kerugiannegara tidak pulih karena yang menikmati uang tidak dijadikan sebagai tersangka,” terangnya

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, menjelaskan  akan mengusut tuntas, kasus yang lama ditangani penyidik. Dimana kasus tersebut merupakan kasus lanjutan perkara pembangunan peningkatan proyek jalan,  tahun anggaran 2013 yang saat ini sudah naik kedalam tahap penyidikan.

“Ini kasus tahun 2013 dan sudah naik tahap penyidikan oleh pihak reskrimsus. Untuk tersangka kita belum tau dan pastinya akan kita  gelar perkara terlebih dahulu untuk menentukan tersangka.” Terang  Brigjen Pol Coki Manurung Selaku Kapolda Bengkulu.

(ARIS BLACK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *