Mukomuko, Pemerintahan

Honorer Dikbud Mukomuko Tak Dapat THR

BETVNEWS.- Hingga saat ini di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko ada sebanyak 1.148 orang honorer baik itu tenaga pendidik dan kependidikan yang setiap tahunnya selalu mendapatkan THR setiap jelang perayaan hari raya Idul Fitri. Namun khusus untuk tahun ini sepertinya ceritanya akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Ruslan selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko mengatakan akibat wabah pandemi corona maka ada banyak sekali anggaran yang dirasionalisasikan. Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada seluruh honorer untuk tidak terlalu berharap karena keadaan saat ini memang sedang dalam masa yang sulit,dan mudah-mudahan hal ini bisa dimaklumi.

“Kita berharap kepada para honorer yang ada dilingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mukomuko untuk tidak terlalu berharap untuk mendapatkan THR karena memang saat ini keadaan keuangan daerah memang sedang sulit kareana banyak rasionalisasi anggaran untuk penanganan covid,” jelasnya.

Disisi lan Bupati Mukomuko Choirul Huda menyampaikan memang hingga saat ini belum ada penganggaran terkait dengan THR honorer ini, namun demikian pemerintah daerah merencanakan kedepannya akan mengalokasikan bantuan untuk yang terdampak covid 19 ini termasukuntuk para honorer.

“Kita berharap semua honorer yang ada bisa memahami keadaan saat ini dan kita sudah merencanakan untuk honorer nantinya akan ada bantuan yang masuk dalam masyarakat yang terdampak covid” jelas Bupati

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *