Kota Bengkulu

Hujan Deras, Perumahan Kemiling Permai Terendam Banjir

salah satu warga di Perumahan Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu harus melalui air setinggi pinggang orang dewasa ketika hendak keluar dari rumahnya.

BETVNEWS,- Puluhan rumah warga di Perumahan Kemiling Permai Kelurahan Pekan Sabtu, sejak Selasa (28/8) siang terendam banjir yang ketinggiannya diperkirakan mencapai 1 meter setengah.

Diduga air yang meluap bak air bah tersebut berasal dari aliran sungai yang tak memiliki penahan air yang cukup tinggi.  Akibatnya dalam waktu 2 jam, sebanyak 3 RT yang berada di perumahan tersebut, terendam banjir. ini pun akibat faktor merebaknya komplek perumahan di wilayah Pekan Sabtu sehingga mengakibatkan hilangnya daerah hutan resapan air.

Nopian selaku Warga mengatakan, bahwa kejadian banjir ini sudah sering terjadi namun ini kejadian banjir yang terparah bahkan ketinggian air sudah mencapai lutut orang dewasa.

“Banjir ini akibat air baih aliran sungai yang meluap karena penahan air yang rendah,” ujarnya.

Ia pun menambahkan jika pihaknya berharap agar pemerintah segera melakukan perbaikan dengan menambah volume penahan air sungai agar lebih tinggi dan juga memperlebar irigasi.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *