Bengkulu tengah

HUT Koperasi Ke-71, 3 Koperasi di Benteng Dapat Penghargaan

BETVNEWS,- Memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi yang ke 71, Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( Disperidagkop UKM ) Bengkulu Tengah. Selasa (17/7) pagi meresmikan gedung Koperasi Serba Usaha (KSU) Raflesia, yang berada diDesa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat.

Dalam kesempatan ini pun, juga turut dilakukan penyerahan penghargaan bagi koperasi yang dinilai sukses, yaitu KSU Raflesia, Koperasi Harapan PT. Bio, Koperasi Sunda Kelapa.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bengkulu Tengah, Tarmizi S.sos mengatakan dalam perjalananya, Koperasi  Raflesia ini telah cukup sukses menggembangkan usahanya. Koperasi di kalangan masyarakat, dinilai merupakan penunjang kesejahteraan, karena setiap anggota yang tergabung dalam koperasi dapat memajukan usaha mereka.

“Koperasi diBengkulu Tengah harus maju pesat dan bertambah jumlahnya sehingga dengan tumbuh kembang koperasi maka perekonomian di kalangan masyarakat juga tumbuh dan berkembang dan menjadi sejahtera,” Harapnya.

Seperi diketahui, koperasi yang beroperasi di Kabupaten ini berjumlah 190 unit, dengan jumlah UKM sebanyak 360 unit dan total keanggotaan mencapai  3.500 anggota.

Disisi lain, Ketua Dekopinwil Provinsi Bengkulu, Hamdani M.Si yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, bahwa pihaknya siap mendukung koperasi yang ada diKabupaten paling buncit di Provinsi Bengkulu ini. Baik dari segi pembinaan maupun dukungan moral, sehingga koperasi dapat maju dan berkembang. (Ocik Ronal)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *