Provinsi Bengkulu

Idul Adha 1443 H, Gubernur Ajak Timbulkan Sifat Percaya dan Ikhlas

Ratusan jamaah salat Idul Adha di Masjid Baitul Izzah Bengkulu.

BETVNEWS, – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menunaikan ibadah Salat Idul Adha 1443 Hijriah Tahun 2022 di Masjid Raya Baitul Izzah, pada Minggu (10/07) pagi.

Di hadapan ribuan jamaah Gubernur menyampaikan pesan terkait perayaan Idul Adha tahun ini, yakni timbulkan sifat percaya dan ikhlas.

“Mari kita tauladani sifat Nabi Ibrahim, sesungguhnya Allah SWT tidak pernah memerintahkan Ibrahim untuk membunuh Ismail anaknya, namun Ibrahim di perintahkan untuk membunuh rasa kepemilikannya bahwa semuanya hakikatnya adalah milik Allah SWT,” ujarnya.

“Membunuh sifat saling memiliki akan menimbulkan sifat saling mengikhlaskan sehingga muncul semangat, tekad dan motovasi yang kuar bahwa semuanya milik Allah SWT,” tutupnya.

Selain pesan-pesan yang disampaikan tersebut, Gubernur juga mengajak jamaah agar mendoakan jamaah haji bengkulu agar sehat, selamat dan kembali ke tanah air meniadi haji yang mabrur.

Selain itu, memaparkan bahwa finalisasi pembangunan masjid raya tahun 2022 ini dilanjutkan kembali. Juga mengucapkan selamat karena pada tahun ini juga, Masjid Raya memperoleh prestasi menjadi juara 3 DMI awards.

Dilain sisi, adapun yang bertindak sebagai Khotib yakni Profesor Rohimin, dan imam Ustad Khoiruman.

(Ria Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *