Lebong

Idul Adha, Bupati Ajak Doakan Jemaah Haji Lebong

BETVNEWS – Pemkab Lebong melaksanakan salat ied Idul Adha 1439 H di Masjid Agung Sultan Abdullah Kecamatan Plabai, Rabu(22/8). Dalam kesempatan tersebut Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.Ip, M.Si mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan jamaah haji asal Lebong untuk terus diberikan kesehatan dalam menjalani ibadah haji hingga kembali tiba di Lebong.

“Satu jamaah haji kita, yaitu Ridwan Usman telah meninggal saat menjalani rangkaian ibadah haji di Mekkah. Kita doakan agar almarhum diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ” ujar Rosjonsyah.

Dalam momen Idul Adha ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan antar umat yang selama ini telah terjalin. Karena kebersamaan adalah modal utama dalam membangun Kabupaten Lebong untuk saat ini dan masa mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Lebong atas segala kekompakan yang telah terbina selama ini, ” tambah Bupati Rosjonsyah.

Disisi lain, tambah Rosjonsyah, penyembelihan hewan kurban memiliki dua aspek perwujudan. Aspek pertama yaitu ubudiah yaitu berbakti dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Sesuai dengan asal kata korban yaitu ‘Qoroba’ yang artinya mendekatkan diri kepada Allah, untuk itu sebagai ganjaran pendekatan itu yakni dengan berqorban. Aspek kedua yaitu kemasyarakatan. Karena dengan melakukan kurban dan membagikan daging yang di sembelih itu akan berkembanglah pendekatan sesama umat manusia.

“Kesimpulannya, bahwa manusia hendaklah rela untuk bekorban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta agama,” singkat Rosjonsyah.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *