Kesehatan, Kota Bengkulu

Imunisasi Vaksi MR, Sasar Pemukiman dan Pengunjung Pusat Perbelanjaan

Siswa SMPN 3, saat melakukan suntik vaksi MR beberapa waktu lalu.

BETVNEWS,- Memasuki satu bulan masa pemberian vaksin MR bagi anak-anak di Kota Bengkulu, sejauh ini capaian target yang ditentukan masih sangat minim. Bahkan belum mencapai 50% target dan tercatat baru 32 ribu dari 92 ribu anak yang telah diberikan vaksinasi tersebut.

Padahal sejatinya masa kampanye Vaksin MR ini sendiri akan berakhir bulan September mendatang, artinya Dinas Kesehatan Kota Bengkulu hanya memiliki waktu satu bulan lagi untuk menyelesaikan target tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengatakan pihaknya akan menurunkan tim ke lapangan guna mempercepat selesainya target yang sudah ditentukan itu, termasuk untuk melakukan pendataan sekaligus pemberian vaksin di daerah pemukiman warga dan juga pusat perbelanjaan.

“Nanti kita turunkan tim ke lapangan, sasarannya pemukiman warga dan pusat perbelanjaan, jadi nanti akan kita tanyai langsung apakah sudah divaksin atau belum, kalau belum langsung kita beri vaksin,” terang Susilawaty yang ditemui di ruang kerjanya tersebut.

Sementara itu, diketahui minimnya target capaian yang terealisasi lantaran adanya polemik halal atau haramnya vaksin tersebut, hingga akhirnya MUI menyatakan vaksin tersebut haram namun tetap diperbolehkan untuk digunakan, lantaran sejauh ini belum ada pengganti atau vaksin alternative untuk mencegah penyakit yang membahayakan itu.

(Yudha Gondrong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *