Seluma

Indahnya Obyek Wisata Air Terjun Curug 3 Seluma

BETVNEWS,- Bagi anda yang selalu di sibukkan dengan rutinitas pekerjaan kantoran maupun kegiatan lainnya, mungkin ini bisa menjadi alternatif tempat liburan anda bersama keluarga dan orang terdekat, salah satunya  air terjun curug tigo di Kabupaten Seluma.

Jika sebelumnya ada air terjun Kroya, di desa talang sebaris Kecamatan Sukaraja.  Kali ini  air terjun curug tigo di Desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, menghadirkan keindahan alam yang lebih menarik lagi.

Perjalanan ke lokasi ini hanya sekitar 45 menit dari pusat kota Bengkulu, di sana pengunjung akan di tawari beberapa obyek wisata air terjun. Tak jauh dari sungai ada air terjun yang cukup indah dan pengunjung pun bisa mandi disini sepuasnya dengan air jernih alami dari pegunungan.

Untuk menempuh ke lokasi air terjun pertama cukup berjalan kaki sejitar 20 meter dari sungai Napal Jungur. Sedangkan untuk menuju air terjun ke dua, anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit. Nah, jauhnya jarak tempuh ini, sangat cocok untuk yang  menyukai tantangan dengan alam pegunungan,

Kepala dusun satu desa napal jungur Saparman kepada BE-TV mengatakan jika pengunjung yang akan melihat ke indahan air terjun Curug tigo bisa di pandu oleh karang taruna atau perangkat desa setempat.

“Jika melalui jalan akternatif  perjalanan lebih singkat hanya berjalan kaki sekitar 300 meter ato 10 menit berjalan kaki,” terang Saparman.

Tak hanya air terjun yang letaknya berdampingan satu sama lainya,  pengunjung juga di tawari dengan keindahan bunga raksasa yang sedang mekar (sering disebut bunga bangkai atau bunga kibut). Dan lokasi ini di jadikan tempat berswafoto oleh pengunjung. (ARUN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *