Politik

Ini Dia, 11 Orang Bakal Calon DPD Yang Bertahan

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni.

BETVNEWS,- Tepat pukul 24.00 Rabu (12/7) malam, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu resmi menutup pendaftaran untuk bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan Provinsi Bengkulu, yang hanya dibuka selama 3 hari sejak Senin 9 Juli kemarin.

Dengan ditutupnya pendaftaran tersebut, tercatat hanya 11 orang bakal calon DPD saja yang lanjut ke tahapan selanjutnya. Sedangkan 3 orang lainnya langsung dinyatakan gugur.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Emex Verzoni menjelaskan, Heri Budianto dan Adri Liyusno tidak menyerahkan berkas pendaftaran hingga masa pendaftaran berakhir.

Sedangkan Cupli Risman yang sempat datang dan membawa berkas pendaftaran ke KPU, terpaksa membawa kembali berkas tersebut lantaran tidak bisa menunjukan surat keterangan dari pengadilan negeri dimana calon berdomisili  dan setelah ditunggu hingga masa pendaftaran habis, yang bersangkutan tak kunjung melengkapi berkas tersebut.

“Ada 12 orang yang daftar itu, minus Adri Liyusno dan Heri Budiyanto. Dari 12 itu 1 kami kembalikan berkasnya karena tidak lengkap punya Cupli Rusman, sementara yang 11 lainnya menerima tanda terima pendaftaran,” terang Emex.

 Emex juga menambahkan, 11 orang lainnya dinyatakan berhak menerima tanda terima pendaftaran, sehingga bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, 11 orang tersebut ialah:

  1. Ahmad Kanedi
  2. Riri Damayanti
  3. Eni Khairani
  4. Sultan B Najamudin
  5. Fatrolazi
  6. Abdul Haris Makmun
  7. Abdul Rauf Tika
  8. Berlian
  9. Emilia Puspita
  10. Elfy Hamidi
  11. Hermen Malik

(Yudha Gondrong)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *