Kota Bengkulu

Ini Dia Alasan ‘Mama Tiara’ Kesepian

Mama Tiara, salah satu pedagang pakaian bekas dipasar panorama yang mengaku omzet penjualannya yang menurun lantaran sepinya pembeli. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Di H-2 sebelum Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini, biasanya pedagang pakaian bekas atau yang biasa disebut dengan pakaian batam selalu menjadi primadona tersendiri, namun hal itu tidak berlaku untuk tahun ini.

Para pedagang baju batam di salah satu pasar yang ada di Kota Bengkulu misalnya, jika di tahun-tahun sebelumnya pedagang ini bisa meraup untung yang melimpah saat menjelang idul fitri, namun untuk tahun ini para pedagang malah merasa kesepian.

Dikatakan salah satu pedagang yang kerap disapa Mama Tiara, memang omsetnya dibanding hari-hari biasanya cukup meningkat, akan tetapi jika dibanding tahun sebelumnya sangatlah merosot.

“Jauh merosot dibanding tahun sebelumnyo, kalau tahun kemarin jualan sebulan puaso, raso cak jualan sebelas bulan,” keluhnya dengan dialeg Bengkulu yang kental.

Mama Tiara menambahkan, sepinya pembeli yang datang disebabkan harga jual yang dipatok memang cukup tinggi jika dibandingkan tahun sebelumnya, apalagi pasca harga beli modal memang naik secara drastis, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kenaikan yang terjadi ditaksir mencapai 40%.

“Barang modal yang kami beli nih tinggi nian, kalu dulu satu bal cuma Rp. 5 juta, sekarang nih Rp. 8 juta, jadi terpakso hargonyo kito naikan, tapi itulah pembeli dikit nian,” tandasnya. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *