Pemerintahan

Ini Jawaban Kemenag Provinsi Soal Jemaah Yang “Singgah” di Masjid Raya

Sumber: IST

BETVNEWS,- Ratusan Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam kloter 8, Senin (23/7) malam tiba di Asrama Haji Bengkulu, namun  belum bisa langsung masuk ke Asrama Haji, dikarenakan CJH kloter 7 asal kabupaten Seluma, Kaur dan Kepahiang,  masih berada di Asrama Haji dan baru diberangkatkan pada pukul 23.30 WIB.

Akibatnya, CJH dari kloter 8 tersebut memilih singgah di Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu untuk beristirahat sembari menunggu waktu masuk ke Asrama Haji pada pukul 04.00 WIB.

“Jamaah dari Rejang Lebong tiba di Bengkulu jam 22.00 WIB, sementara rombongan jamaah sebelumnya yang kloter 7 baru dilepas pukul 23.30 WIB, jadi saat mereka datang kondisi asrama masih dalam keadaan sterilisasi dan persiapan,” terang Rolly Gunawan, Kabid Humas Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Rolly juga menambahkan, pihaknya telah memberikan jadwal kepada seluruh Kemenag Kabupaten Kota secara keseluruhan, sebagai panduan untuk mengatur keberangkatan CJH dari daerah masing-masing.

“Jadwal penerimaan CJH dari Rejang lebong masuk ke Asrama Haji pukul 04.00 wib, berikut disiapkan snack dan makan untuk jemaah, kan sudah disurati ke kemenag sebelumnya dengan jadwal terlampir,” terang Rolli. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *