Headline, Kriminal

Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Soal Pemindahan 2 Napi Gembong Narkoba

Kakanwil kemenkuhmah Bengkulu Ilham Djaya

BETVNEWS – Dipindahkannya dua narapidana narkotika Kermin Siin dan M Husin alias Pakcik pada jumat pagi (13/10) ke Nusakambangan dijelaskan Kakanwil Kemenkumham provinsi Bengkulu Ilham Djaya, bahwa pemindahan kedua gembong narkoba ini telah sesuai prosedur dengan perintah dari atasan. Pengusulan kepindahan keduanya sudah sejak dua tahun lalu dan keduanya dinyatkaan sebagai bandar narkotika yang kerap beraksi di Bengkulu meski berada di Lapas.

“Semua pemindahan tentu sudah miliki dan telah melalui prosedur, pemindahan ini merupakan hal yang biasa dikarenakan keduanya di anggap sebagai bandar” Ujar Ilham.

Pihaknya pun memastikan keduanya tidak akan kembali lagi alias penahanannya menetap di Nusakambangan. Namun bila kembali ditemukan adanya keterlibatan keduanya maupun untuk keperluan penyelidikan bukan tidak mungkin akan kembali dibawa ke Bengkulu.

Baca Juga : 2 Gembong Narkoba Bengkulu Dipindah ke Nusakambangan

“Sah-sah saja kalau mau dibawa lagi ke Bengkulu untuk diproses kalau ada keterlibatan keduanya. Yang jelas kedua napi ini dipindahkan ke nusakambangan untuk dibina”. tambah Ilham.

Diketahui kedua gembong narkotika ini diberangkatkan menuju Nusakambangan Jawa Tengah pada pukul 06.00 WIB menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Keduanya dikawal ketat oleh pihak Kanwil Kemenkumham sebanyak 2 orang serta Brimob Polda Bengkulu sebanyak 4 orang.

(Aris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *