Seluma

Ini Penjelasan Kadis Dukcapil Seluma Soal Namanya Terdaftar Di DCT

Herkules, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma

BETVNEWS – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Seluma Herkules, belakangan menjadi sorotan lantaran namanya masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif yang akan digelar tahun 2019 mendatang. Padahal hingga saat ini Herkules justru masih aktif sebagai kepala dinas Dukcapil Seluma.

Saat dikonfirmasi Rabu pagi (10/10), Herkules membenarkan namanya yang tercantum di DCT Anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan kabupaten Seluma dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun menurutnya saat ini ia telah melakukan pengunduran diri sebagai Calon anggota legislatif.

Herkules menjelaskan bahwa dirinya beberapa hari yang lalu telah dipanggil oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, berkenaan dengan pencalonan tersebut, dan telah diberi pilihan oleh Sekda.

“Iya kemaren saya sudah dipanggil oleh sekda terkait pencalonan tersebut, dan telah diberikan dua pilihan berhenti jadi Caleg atau berhenti secara tidak hormat di Dukcapil,” sampainya.

Dirinya mengaku sudah terlanjur terdaftar dalam DCT. Akan tetapi dirinya lebih memilih untuk mengundurkan diri sebagai calon legislatif ketimbang dipecat atau mengundurkan diri sebagai ASN, dengan alasan masih ingin menyelesaikan tugas sebagai aparatur Negara.

“Kalau masalah terdaftar saya sudah terlanjur, namun saya sudah mengundurkan diri sebagai Caleg dan akan terus meneruskan kerjanya hingga masa akhir jabatan,” terusnya

Namun menurutnya, memang dari awal dirinya tidak pernah mengajukan pengunduran diri dari ASN, dan pendaftaran dirinya sebagai Caleg tersebut tidak memberikan SK pengunduran diri karena menurutnya memang pada November mendatang dirinya akan pensiun.

“Saya kan tidak pernah mengundurkan diri, jadi tidak ada SK, karena memang akan pensiun dalam waktu dekat ini,” lanjutnya

Soal pemecatan sebagai seorang ASN, ia merasa bahwa dirinya telah memutuskan untuk mundur sebagai Caleg, dan merasa bahwa tidak perlu ada pemecatan dirinya sebagai ASN

“Iya saya kan sudah mengundurkan diri, dan itu pilihan dari Sekda jadi saya rasa tidak akan ada pemecatan,” tutupnya

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *