Kepahiang, Pemerintahan

Ini Program Prioritas Dinas PUPR Kepahiang 2022

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, ST.

BETVNEWS – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, mendapatkan kucuran Dana Alokasi  Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 diangka sebesar Rp. 22  Miliar dari kementrian PUPR.

Kepala Dinas PUPR Kepahiang Rudi Andi Sihaloho, ST, saat ditemui di ruang kerjannya menyampaikan,  dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan program jalan hotmik dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). kucuran DAK anggaran tahun 2022 tersebut cukup besar.

“Kita syukuri dan diapresiasi kerja keras tim Bidang Bina Marga yang telah berhasil mendapatkan kucuran DAK anggaran tahun 2022 terbesar dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepahiang,” ujar Rudi.

Saat ditanya berapa titik pembanguna badan jalan yang akan dibangun ditahun 2022. Rudi menangapi,  kalau di DAK tahun 2022 itu akan dimasukan 2 paket pekerjaan dengan angka sebesar Rp 8,9 Miliar akan diprioritaskan pekerjaan di Ujan Mas dan pusat kota. Untuk Sanitasi Berbasis Masyarakat  Pamsimas akan diprioritaskan pembangunan menyeluruh di setiap Kecamatan, nanti juga akan membatu PDAM dalam memperbaiki pipa yang tidak layak.

Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas warga dan mengatasi kebutuhan air bersih untuk  masyarakat yang  kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan. “Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target  sektor air minum dan sanitasi  melalui pembangunan berbasis masyarakat,” jelasnya.

Kedepanya diharapkan masyarakat kabupaten kepahiang dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. “DAK  tahun 2022 selai hotmik jalan akan dialokasikan untuk pembangunan Pamsimas  dengan tujuan Masyarakat akan  makmur dan sejahtera  punya air yang bersih yang bisa dimanfaakan untuk kebutuhan,” ujarnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *