Kota Bengkulu

Ini Strategi Amankan Pilwalkot 2018

Apel Kesiapsiagaan Satuan Linmas dalam rangka pengamanan Pemilihan Walikota Bengkulu 2018. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Kepolisian Daerah Bengkulu menyiapkan strategi pengamanan untuk mencegah konflik dalam penyelenggaraan pemilihan Walikota Bengkulu atau Pilwalkot 2018.

Saat membuka apel kesiapsiagaan, Wakapolda Bengkulu, Kombes Pol Budi Widjanarko mengatakan untuk mengamanan pilwalkot serentak yang akan dilaksanakan pada 27 juni mendatang akan menurunkan sebanyak 1.866 personil gabungan yang terdiri dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Limnas) dan Kepolisian.

Dalam sistem pengamanan di terapkan pola 2-2-4 yang diantaranya 2 anggota kepolisian, 2 orang anggota Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 4 orang anggota Linmas.  Kesiapsiagaan ini guna mengetahui tugas dan fungsi seorang Linmas saat mengamankan pilwakot di 622 TPS.

“Kita berharap seluruh anggota Linmas dapat mengetahui tugas dan fungsinya saat bertugas mengamankan pilwakot di masing-masing TPS,” ungkapnya.

Dalam kegiatan apel kesiapsiagaan di hadiri pula penjabat Walikota Bengkulu, Kapolres Bengkulu, dan anggota KPU maupun anggota Panwaslu.

Usai dibukanya apel kesiapsiagaan ini, seluruh personil kepolisian dan anggota Linmas di berikan pembinaan dan arahan mengenai pengamanan Pilwakot agar kondisi pesta demokrasi rakyat diwilayah Kota Bengkulu berlangsung aman, tertib, damai dan lancar. (Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *