Bengkulu tengah

Ironis, 5 bulan 110 GTT Benteng Belum Gajian

Ketua GTT Benteng, Sebenar Hati saat mendatangi kantor Bupati. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS, – Sebanyak 110 Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Bengkulu Tengah saat ini meradang. Pasalnya, terhitung sejak bulan januari, hingga mei para Guru tersebut belum menerima gaji atau honor sepeser pun. Padahal mereka merupakan ujung tombak kegiatan belajar mengajar di sekolah yang  berada di pelosok wilayah kabupaten Bengkulu Tengah.

Ingin melaporkan  lambannya pencairan tersebut, Ketua GTT Benteng, Sebenar Hati mendatangi kantor Bupati. Sayangnya, keinginanya untuk bertemu langsung dengan orang nomer 1 dikabupaten Benteng itu tak terealisasi, lantar sang Bupati, H Ferri Ramli, enggan ditemui.

“Sementara ini,  kami hanya meminta kejelasan S-K dan gaji, karena kami sangat membutuhkannya, dan diharapkan dalam waktu dekat ini dapat dicairkan. Namun bila tidak direalisasikan, tidak menutup kemungkinan seluruh GTT akan mendatangi kantor bupati untuk menuntut hak kami,”  paparnya.

Belum dicairkannya gaji dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dispora) dikarenakan mengatakan lantaran,setelah menjalani tes seleksi gtt di bulan pebruari lalu,dan meskipun pengumuman kelulusan sudah diterbitkan,namun SK gtt sama sekali belum di berikan oleh pihak dikpora.

Seperti diketahui, para GTT ini setiap bulannya mendapatkan honor sebesar Rp. 1. 250.000. Jika dikalikan 5 bulan, maka honor yang akan mereka terima mencapai Rp. 6. 250.000. Jumlah ini dirasa cukup besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan dihari raya idul fitri nanti. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *