Kepahiang

Jalan Lintas Kepahiang-Curup Jadi Wisata Sampah

BETVNWES – Pemandangan tak sedap terlihat di jalan Lintas Kepahiang-Curup pasalnya terdapat tumpukan sampah yang menggunung dengan mengeluarkan bau tak sedap di daerah tersebut.

Sekretaris Desa Ujan Mas Bawah, Iwan Pajri mengatakan sampah tersebut baik organik dan non-organik saat ini sudah menggunung, dan padahal sudah terdapat spanduk yang bertuliskan larangan buang sampah di sepanjang jalan tersebut.

“Akibat banyaknya sampah tersebut, maka akan mengganggu pengendara yang lewat,” jelasnya.

Dirinya berharap, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Kepahiang untuk dapat mengambil tindakan untuk mengatasi hal tersebut.

“Mestinya dinas terkait, benar-benar bertindak dan memberikan efek jera bagi pelaku pembuang sampah sembarangan ini,” tambah Iwan Pajri.

Sementara itu, Kabid Kebersihan Pertamanan dan Pengelola Sampah Kepahiang, Yulian Syahri menjelaskan memang ada beberapa titik permasalahan sampah yang belum teratasi yakni di daerah Desa Despeta, Ujan Mas dan Durian Depun.

“Ya, tahun ini sudah dimasukan dalam evaluasi kita, jika nanti dana mencukupi akan dilakukan pengawasan di titik sampah. Selain itu, kita juga akan bekerja sama dengan desa setempat dan meminta ke masyarakat untuk kesadarannya membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *