Kota Bengkulu

Bulan Bakti Pancasila, Hadi Prabowo Ajak Masyarakat Tanamkan Jiwa Pancasila

Memperingati bulan bakti Pancasila, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar acara jalan santai dan berbagai acara seni budaya yang dibuka dengan penabuhan dol. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Memperingati bulan bakti Pancasila, Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar acara jalan santai dan berbagai acara seni budaya. Kegiatan yang sangat istimewa ini dihadiri langsung Sekretaris Jendral Kemendagri, Hadi Prabowo.

Kegiatan yang dipusatkan di depan rumah masa pengasingan Bung Karno ini disambut antusias peserta dan dibuka dengan penabuhan dol.

Sekjend Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan memaknai kegiatan ini, diharapkan bukan hanya sekedar ceremonial saja, namun menjadikan bulan Juni ini sebagai bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Mengingat di bulan ini, Pancasila yang menjadi dasar negara lahir dari pemikiran Proklamator, Soekarno.

“Saya meminta agar semua masyarakat untuk menanamkan jiwa Pancasila, karena Pancasila merupakan pemersatu bangsa,” ungkap Hadi Prabowo yang akbab disapa HD.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap agara acara puncak bulan bakti Pancasila ini bisa diartikan sebagai pemersatu bangsa dan kita harus tetap menanamkan jiwa pancasila.

“Kita harus tanam kan jiwa pancasila dan harus tetap bersatu menjaga pancasila dan maknai secara positif dan pancasila merupakan nilai ideologi,” jelasnya. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *