Kota Bengkulu

Jalin Silahturahmi, Korem 041 Gamas Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers

Komandan Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga saat memberiksan sambutannya. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi antara TNI dan Insan Pers di Bengkulu, Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, menggelar acara coffe morning  di taman wisata mangrove Muara Jenggalu Kota Bengkulu pada Jumat (29/6) pagi.

Kegiatan itu diikuti puluhan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik. Komandan Korem 041 Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengatakan coffe morning ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas TNI dan insan pers.

Media massa mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat. Terutama penyediaan berita dan informasi kepada publik. Media massa dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu pokok permasalahan yang muncul di tengah masyarakat, baik negatif maupun positif.

“Media tidak hanya sekedar memberikan informasi kepada masyarakat, namun juga harus menjadi wahana pendidikan agar semuanya berjalan dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni mengatakan siap membantu menyebarkan informasi seluruh program kerja TNI dalam hal ini Korem 041 Gamas. Karena selama ini TNI adalah penegak hukum yang dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat. Begitu pula dengan peran dan tugas media untuk memberikan informasi dengan masyarakat.

“Kami siap mendukung program Korem 041 Gamas dalam memajukan Provinsi Bengkulu dan siap memberikan informasi kepada masyarakat tentang peran dan visi,” ujarnya. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *