Lebong, Pemerintahan

Jam Dinas Belum Berakhir, Kantor Disnakertrans Tak Berpenghuni

Beginilah suasana di Kantor Disnakertrans Kabupaten Lebong, yang terlihat sepi dan tertutup pada jam kerja.

BETVNEWS, – Ada pemandangan menarik dikompleks perkantoran Kabupaten Lebong pada Selasa (28/8) sore. Bagaimana tidak, dari 18 kantor OPD dan intansi vertikal dikompleks perkantoran terdapat satu kantor yang tampak ‘meliburkan diri’ dihari kerja yakni kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang bersebelahan dengan kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

Pantauan dilapangan, waktu baru menunjukkan pukul 12.30 WIB sudah tidak ada tanda-tanda aktifitas kerja di kantor Disnakertrans. Pintu masuk dan keluar kantor terlihat tertutup dan pintu utama masuk kantor sudah digembok menggunakan rantai.

Bahkan, tak tampak bendera merah putih berkibar ditiang bendera yang ada dihalaman kantor. Meski demikian pada pintu kantor terdapat pengumuman yang bertuliskan ‘Mohon maaf pelayanan pembuatan kartu kuning dan pendaftaran jamsostek pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2018 tidak dapat kami lakukan, karena Bidang Tenaga Kerja sedang ada kegiatan diluar kantor. Atas pengertiannya kami ucapkan terimakasih’.

Pintu kantor Disnakertrans Kabupaten Lebong, terlihat digembok.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan Kepala Disnakertrans Lebong, Bambang Tegoeh, S.Sos belum bisa dikonfirmasi. Bahkan saat dicoba dihubungi lewat telephone nomor yang bersangkutan sedang tidak aktif.

Ditemui terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Lebong Drs. Dalmuji Suranto yang dikonfirmasi mengaku terkejut dan menyayangkan hal tersebut bisa terjadi. Menurutnya apapun alasannya tidak bisa ditolerin karena menutup kantor pada hari kerja tanpa ada satupun PNS maupun TKK yang standby di kantor hingga jam pulang kerja.

“Saya akan panggil untuk mengetahui apa alasannya. Saya akan minta pertanggungjawaban kepala OPD secara tertulis. Dan apapun alasannya tidak bisa ditolerin, ” pungkasnya. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *