Muko-muko, Pemerintahan

Jambore Pemuda Daerah 2018, Ajang Promosi Keunggulan Daerah

BETVNEWS,- Jambore Pemuda daerah (JPD) Provinsi Bengkulu 2018, yang digelar di Kabupaten Mukomuko resmi dimulai hari ini (27/8). Kegiatan yang diikuti 160 peserta berasal dari 10 kabupaten/kota seprovinsi Bengkulu.

Membuka kegiatan tersebut, Plt gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa jambore pemuda provinsi ini harus dijadikan ajang promo semua keunggulan daerah.

‘’Saya harap semua peserta bisa bersikap profesional dalam memberikan karya terbaik demi nama daerah yang diwakili. Jadikanlah ajang ini untuk mennunjukkan kelunggulan daerah yang bisa kita promosikan kemasyarakat luas,’’ kata Plt Gubernur Bengkulu.

Lebih lanjut Plt Gubernur mengatakan, pemuda adalah harapan bangsa. Justru itu pemuda harus kreatif dalam memberikan ide serta gagasan yang dapat membawa perubahan dalam waktu 10 hingga 15 tahun ke depan. Pemuda mestinya terpanggil untuk meningkatkan dharma baktinya dengan mengerahkan semua tenaga, pikiran dan seluruh daya yang dimiliki untuk bergerak aktif dan bersama-sama mengatasi berbagai persoalan sosial yang terjadi.

‘’Seperti masalah kemiskinan, masalah memajukan aset wisata yang ada ditiap daerah di provinsi Bengkulu. Besar harapannya setiap peserta dapat menampilkan karya terbaik dengan harapan bisa mewakili Provinsi Bengkulu mengikuti Jambore Pemuda Indonesia diBangka Belitung pada oktober nanti,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Bupati Mukomuko, Plt Sekda serta kepala OPD lingkungan Pemkab Mukomuko.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *