Kota Bengkulu

Jelang HUT ke-73, Korem 041 Gamas dan Lanal Gelar Pameran Alutsista

BETVNEWS,- Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan hari jadinya yang ke 73 pada tanggal 5 Oktober mendatang. Sebagai salah satu perayaannya Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Emas (Gamas)  dan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Bencoolen Mall Bengkulu. Turut hadir, dalam kegiatan itu Kapolda Bengkulu, Asisten lll Pemprov dan Walikota Bengkulu, serta Danlanal Bengkulu.

Jenis alutisista yang akan dipamerkan sebagian besar berasal dari lingkungan TNI Angkatan Darat, termasuk beberapa kendaraan tempur buatan PT Pindad  Indonesia hingga dari negara Yugoslavia.

Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga mengatakan  pameran  ini, selain bentuk perayaan HUT TNI, pihaknya pun juga ingin memperkenalkan berbagai jenis senjata yang dimilikinya selama 3 hari ke depan dan terbuka untuk umum.

“Kami ingin memperkenalkan berbagai jenis yang kami miliki dan tentunya dari acara ini masyarakat bisa lebih dekat dan mengenal TNI sendiri,” jelasnya.

Berbagai jenis senjata yang di pamerkan itu, adalah senjata mesin ringan dan sedang dan berat. Bahkan dalam pameran ini juga memamerkan senjata jenis baru yaitu pistol g2 combat, senjata mesin sedang laras panjang, Ssi 1 dan senjata pelontar granat. Termasuk senjata tempo dulu, seperti 2 jenis LA dan SP 2 yang diproduksi tahun 70-an.

Sementara itu, tak ingin ketinggalan Lanal Bengkulu pun juga mengeluarkan koleksi senjata, seperti senjata laras panjang jenis SS- M1, SS- 2 – V1, Pindat SA VZ- 58, Republik Ceko Jenis pistol P- 2 , Pindad, G2 Comber, Wolther, Metraliur 12.7 Belgia.

(Oki Bo’ok)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *